Jemaah Haji Gelombang Ke-2 Tiba di Jeddah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq August 12, 2017 20:11

Jemaah Haji Gelombang Ke-2 Tiba di Jeddah

Sebanyak 450 jemaah haji gelombang kedua yang tergabung dalam embarkasi Surabaya (SUB) 44 telah tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pukul 08:45 pagi, Sabtu (12/8).

Kedatangan disambut langsung Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Konjen RI Jeddah M. Hery Saripudin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis, Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Bashori dan Ketua Muassasah Haji Asia Tenggara, Muhammad Amin Hasan Indragiri. Tampak hadir juga Kadaker Airport Arsyad Hidayat, Atase Pertahanan Kolonel (Inf.) Drajad Brima Yoga , Atase Polri Kombes Pol Untung Widyatmoko dan sejumlah home staf KJR Jeddah.

Di depan para jemaah, Agus Maftuh menyebtkan bahwa Dubes beserta jajaranya adalah pelayanan masyarakat.

“Kami-kami adalah pelayan jemaah haji Indonesia. Jadi bapak-bapak kalau ada kekurangan dari petugas jangan sungkan untuk melaporkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Agus Maftuh membacakan sebuah syair. “Wahai tamu Allah telah kau lakukan perjalanan panjang untuk menuju BAitullah. Wahai tamu Allah kau sekarang telah datang di Haramain dengan penuh keamanan, dengan penuh kenyamanan dan penuh kesehatan untuk penuhi panggilan Allah. Untuk menuju BAitul HAram wahai delegasi negara.

Setelah acara penyambutan selesai, jemaah yang sudah menggunakan pakaian iharam langsung diberangkatkan ke Makkah dan akan tinggal di hotel nomor 1104 dan 1103. Dijadwalkan hari ini akan datang sebanyak 17 kelompok terbang yang akan mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dengan total jemaah lebih dari 65 ribu jemaah.(Iyad/KUH)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq August 12, 2017 20:11
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article