Menko PMK Tiba di Arab Saudi Untuk Meninjau Persiapan Penyelenggaraan Haji

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq April 21, 2018 08:49

Menko PMK Tiba di Arab Saudi Untuk Meninjau Persiapan Penyelenggaraan Haji

Madinah (KUH-KJRI) Dalam rangka suksesi penyelenggaraan Haji periode 1439 H/2018 M, Direktoraj Jenderal (Ditjend) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) telah melaksanakan persiapan sejak awal tahun ini. Tim penyiapan akomodasi untuk Jemaah haji yang meliputi penyiapan akomodasi perumahan, konsumsi, dan transportasi telah diterjunkan ke wilayah Arab Saudi hingga siap dimanfaatkan pada pelaksanaan ibadah haji nanti.

Namun demikian, Dirjend PHU Nizar Ali tetap melakukan cek dan ricek kesiapan dilapangan. Dan direktur pelayanan haji pun juga melakukan supervisi ke lapangan untuk memastikan kesiapan untuk pelayanan para tamu Allah yang akan datang di ke dua kota suci.

Malam ini (20/4) sekitar pukul 9.44 Waktu Arab Saudi (WAS), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) telah datang di bandara Amir Muhammad bin  Abdul Aziz Madinah beserta beberapa jajaran derputinya. Dan bersamaan dengan itu, tiba pula Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita Anfasa Moeloek.

Kedatangan 2 menteri tersebut disambut Oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Konsul Jenderal Republik Indonesia Jeddah Mohamad Hery Saripudin, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Ditjend PHU) Nizar Ali,  Staf Teknis Haji (STH) 1 Ahmad Dumyathi Bashori, Pelaksana Fungsi Pensosbud 2 Umar Badarsyah, beserta staf KJRI Jeddah yang tergabung dalam agenda penyambutan tersebut.

Menurut  Sahlan Masduki Syamhudi Asisten Deputi Pembinaan Umat Beragama, Pendidikan Agama dan Keagamaan, kedatangan Menko PMK adalah untuk meninjau persiapan pelayanan ibadah haji pada musim ini. Wilayah peninjaun tersebut adalah daerah yang akan digunakan untuk pelaksanaan agenda ibadah haji, yang meliputi kota Madinah, Makkah dan Jedah.

Seperti yang disampaikan Sahlan kepada tim media Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah, bahwa agenda Mneteri PKM meliputi koordinasi bersama dengan Menteri Agama Luqman Hakim Syarifuddin, Menteri Kesehatan, terkait persiapan pelaksanaan agenda operaisonal penyelenggaraan haji. Pada hari perta kedatangan Menteri PMK di kota Madinah akan diawali dengan meninjau beberapa hotel di daerah markaziyah (dekat dengan masjid Nabawi, red) dan sarana Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI).

“Agenda Bu Menko PMK yang terdekat di kota Madinah ini adalah meninjau beberapa hotel yang akan digunakan sebagai sarana pemukiman jemaah haji selama berada di wilayah Madinah. Kemudian setelah itu juga ada kunjungan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI)” terang Sahlan seusai melaksanakan agenda penyambutan Menko PMK di bandara.(KUH/Zky)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq April 21, 2018 08:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article