PPIH Arab Saudi Gelar Pertemuan Dengan Tabung Haji Malaysia

Hasyim
By Hasyim September 19, 2017 23:25

PPIH Arab Saudi Gelar Pertemuan Dengan Tabung Haji Malaysia

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menggelar pertemuan dengan Tabung Haji Malaysia, di Wisma Haji Daerah Kerja Makkah, Selasa (19/9).

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Wakil Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Jauhari, Kepala Daker Makkah Nasrullah Jasam dan berbagai Kasi Daker Makkah. Sementara perwakilan Malaysia dihadiri Dato Syed Saleh Syed Abdul Rahman, Pengurus Besar Kanan Haji Lembaga Tabung Haji beserta rombongan.

Pertemuan kedua misi haji tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya pasca hari Amina sebagai bahan evaluasi gambaran umum tentang proses penyelenggaraan ibadah haji. Selain itu pertemuan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi petugas PPIH Arab Saudi dengan petugas Tabung Haji Malaysia.

“Malaysia juga sama mengalami permasalahan di Armina terkait suhu panas di tenda yang ternyata mist fan (kipas air) atau air cooler kurang dirasa dingin di beberapa maktab. Antrian di toilet, antrian panjang di Mina dan pemadatan di beberapa maktab juga itu sama. Dari banyak hal ada beberapa persamaan dan perbedaan yang disampaikan Malaysia,” kata Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis di Makkah.

Selain silaturrahmi, lanjut kata Sri Ilham, dari pertemuan tersebut juga dapat saling mengetahui kendala-kendala dan solusi yang dilakukan kedua negara dalam memberikan pelayanan haji.

“Jadi saling bertukar informasi positif yang dapat saling diadopsi untuk peningkatan layanan masing-masing negara juga permasalahan yang kita rasakan seperti transportasi di Masyair ada Bus-Bus yang tidak layak termasuk keterlambatan pemberangaktan ke Armina. Ini menjadi konsen kita untuk menyampaikan ke pihak Arab Saudi agar tahun yang akan datang permasalahan seperti ini dapat dihindari,” paparnya.

Lanjutan dari pertemuan tersebut, pemerintah Malaysia rencananya akan mengundang pemerintah Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara dan Turki untuk Mudzakarah Haji yang akan diselenggarakan November mendatang. (Iyd/kuh)

Hasyim
By Hasyim September 19, 2017 23:25
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article