Persiapkan MoU Haji, Dirjen PHU Tiba Di Arab Saudi

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq November 30, 2019 20:49

Persiapkan MoU Haji, Dirjen PHU Tiba Di Arab Saudi

Jeddah (TUH-KJRI) Dirjen PHU Kementerian Agama Republik Indonesia Nizar Ali telah tiba di Jeddah Arab Saudi. Pada kunjungan yang disertai oleh Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir dan Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Arfi Hatim ini untuk mempersiapkan agenda MoU dengan Kementerian Haj dan Umroh Kerajaan Arab Saudi terkait dengan kuota dan layanan kepada jemaah haji Indonesia pada musim ini.

Kedatangan Dirjen PHU ini disambut langsung oleh Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin, dan turut hadir pula Staf Teknis Haji (STH) Endang Jumali bersama Pembantu STH 1 (P-STH 1) Amin Handoyo, P-STH 2 Suryo Panilih, dan P-STH 3 Agus Supriyono di bandara Internasional King Abdul Aziz International Airport Jeddah.

Konjen Hery Saripudin mengucapkan selamat datang kepada Dirjen PHU di Jeddah, bersyukur dapat bertemu kembali untuk menyiapkan agenda penyelenggaraan Haji musim ini. “Kami ucapkan selamat datang di Jeddah kepada Pak Dirjen, senang sekali bisa bertemu kembali untuk agenda mempersiapkan penyelenggaraan haji.”, ucap Konjen.

Pada agenda perjalanan dinas ini, direncannakan untuk mempersiapkan agenda MoU yang akan di laksanakan oleh Menteri Agama RI pada tanggal 2 Desember mendatang.

“Pak Dirjen bersama Direktur Bina haji dan Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus yang datang lebih dahulu pada saat ini adalah untuk mempersiapkan agenda MoU yang akan dilaksanakan oleh Menteri Agama RI. Yang dibahas diantaranya adalah tentang draft butir-butir MoU dan hal teknis yang dianggap perlu dibahas.”, kata Konsul Haji Endang Jumali.

Pelaksanaan perjanjian pelayanan haji yang pada musim sebelumnya melayani sekitar 231.000 jemaah asal Indonesia ini, rencananya akan dilaksanakan di kantor Kementerian Haji Kerajaan Arab Saudi yang berkedudukan di kota suci Makka Al Mukarromah.

Disela obrolan selamat datangnya, Konjen Hery Saripudin menyinggung tentang usuha meningkatkan perekonomian Indonesia dengan memgusahakan adanya return dana dari pengelolaan pelayanan jemaah haji.(zky/kuh)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq November 30, 2019 20:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article