Sempat Ditelantarkan, Belasan Jemaah Umrah Akhirnya Bisa Pulang

iyan
By iyan January 15, 2018 14:31

Sempat Ditelantarkan, Belasan Jemaah Umrah Akhirnya Bisa Pulang

Jeddah (KUHI) – Belasan jemaah umrah yang ditelantarkan oleh pihak travel A (inisial, red), berkantor pusat di Jl. Saparako Timur No. 74 Majalaya Bandung Jawa Barat, berhasil pulang ke Tanah Air setelah dilakukan mediasi oleh Kantor Teknis Urusan Haji (TUH) KJRI Jeddah.

Belasan Jemaah haji itu diketahui, Sabtu (13/1), belum mendapat kejelasan terkait tiket kepulangan ke Tanah Air dari pihak travel yang memberangkat. Bahkan mereka dijadwalkan akan melakukan wisata ke Kairo, seperti janji dalam paket umrah plus, pada Kamis (11/1), namun justru mereka ditelantarkan di Mekkah untuk beberapa hari. (baca juga : https://kantorurusanhaji.com/batal-ke-kairo-jemaah-umroh-plus-terlantar-di-makkah/)

Seorang Jemaah asal Garut, ibu Martini (65), yang berangkat bersama ibunya, Omasriya (86), menuturkan bahwa dirinya beserta Jemaah lainnya merasa dizalimi lantaran dibohongi pihak travel, namun demikian dia merasa senang karena masih ada orang Indonesia yang membantunya.

“saya ini dizholimi sama pihak travel, tapi saya merasa senang karena ada orang Indonesia yang mau menolong (TUH KJRI, red), saya kasihan sama ibu saya, badannya sakit karena sudah tua harus naik turun bis,” ujarnya saat ditanya tim media TUH menjelang kepulangan mereka di bandara Haji Jeddah (14/1).

Kasus penelantaran Jemaah umrah ini terus berulang, dimulai dari penawaran paket umrah dengan harga murah sampai iming-iming penambahan fasilitas mewah saat umrah hanya untuk menarik ‘konsumen’ yang sebenarnya mereka tulus ikhlas untuk beribadah. (yan/kuh)

iyan
By iyan January 15, 2018 14:31
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article