Mursida Akhirnya Kembali ke Tanah Air

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq December 22, 2017 21:21

Mursida Akhirnya Kembali ke Tanah Air

Jeddah (KUHI) – Setelah 2 kali mengalami kegagalan terbang ke Indonesia, akhirnya Mursida Muhammad Saman (67), seorang jemaah haji Indonesia asal embarasi BTH berhasil diterbangkan ke tanah air dini hari tadi 21/12. Hal ini diungkapkan Muhammad Syafei, seorang pegawai Teknis Haji KJRI Jeddah bagian penanganan pemulangan pasien pasca operasional haji.

Setelah lebih kurang 3 bulan lamanya, Mursida dirawat di Rumah Sakit al Dar Madinah Munawwarah Arab Saudi tanpa sepeserpun mengeluarkan biaya, karena Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz sang Dermawan itu menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan selama Mursida dirawat di rumah sakit.

Menurut Syafei, Mursida sejatinya diberangkatkan tanggal 11/12 lalu, namun dibatalkan dokter yang merawat Mursida. “Sebetulnya kondisi beliau sudah membaik beberapa hari sebelum tanggal 11/12 lalu, namun ketika diperiksa kembali oleh dokter, ternyata kondisi beliau melemah. Akhirnya dokter melarang bu Mursida berangkat”, jelas Syafei.

Pada tanggal 18/12 kondisi beliau kembali membaik. “Menurut dokter, bu Mursida sudah layak terbang dan kamipun sudah menyiapkan tiket pesawat untuk penerbangan beliau, namun sayang, pesawat tidak bisa mengangkut bu Mursida karena pesawat sudah penuh oleh penumpang jemaah umrah, akhirnya gagal lagi,” tambah Syafei.

Dan akhirnya, tadi malam bu Mursida bisa diberangkatkan. “Alhamdulillah bu Mursida sudah berangkat tadi malam”, jelas Syafei. “Alhamdulillah beliau sudah sampai di Indonesia”, imbuhnya. (Hsm/KUH)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq December 22, 2017 21:21
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article