Sigapnya Tim Kebersihan di Bandara Jeddah, 10 Menit Plaza Kembali Kinclong

Hasyim
By Hasyim September 16, 2017 16:58

Sigapnya Tim Kebersihan di Bandara Jeddah, 10 Menit Plaza Kembali Kinclong

Bandara King Abdul Aziz, JeddahTerminal Haji terkenal dengan sistem keamanannya, karena tidak semua orang atau kendaraan bisa masuk ke area terminal haji. Untuk bisa masuk, setiap orang atau kendaraan perlu memakai kartu pengenal atau stiker yang dilegalisasi pihak managemen Bandara.

Selain keamanan, pihak Bandara juga memprioritaskan kebersihan. Setiap plaza atau ruang tunggu terdapat lima orang tim kebersihan. Penangung jawab kebersihan dipercayakan kepada Sarikah Saudi Binladen Group (SBG).

Menginjak hari pemulangan jemaah haji, plaza di terminal haji tidak luput dari serakan sampah yang berasal dari barang-barang jemaah haji.

Sebelum jemaah haji masuk ke boarding room (ruang tunggu), rombongan kloter terlebih dahulu akan dikumpulkan di plaza untuk menerima penyuluhan sosialisasi barang bawaan dari pihak maskapai penerbangan. Jemaah haji akan menyortir barang bawaanya dan membuang barang-barang yang dianggap dilarang oleh pihak penerbangan.

Selain itu saat di plaza para jemaah akan diberi makan, hal ini tentunya akan menimbulkan banyak sampah. Akan tetapi setelah rombongan jemaah haji beranjak pergi meninggalkan plaza, tim kebersihan langsung sigap menyapu semua sampah. Dalam waktu 10 menit plaza terlihat bersih dan siap untuk digunakan kembali. Setiap harinya pemulangan jemaah haji Indonesia melalui Bandara Jeddah tidak kurang dari 10 kloter. (hsm/kuh)

Hasyim
By Hasyim September 16, 2017 16:58
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article