Tinjau Persiapan Pelayanan Haji di Arab Saudi, Tim Itjen Kunjungi KJRI Jeddah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq April 8, 2019 16:13

Tinjau Persiapan Pelayanan Haji di Arab Saudi, Tim Itjen Kunjungi KJRI Jeddah

Jeddah (TUH – KJRI) Ditengah penyelenggaraan persiapan layanan untuk Jemaah Haji di Arab Saudi, Kantor Teknis Urusan Haji menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia. Dalam agendanya, Tim kunjungan kerja dari Itjen tersebut akan memantau kinerja tim penyiapan layanan untuk Jemaah haji.

Dalam bebrapi hari penyelenggaraan agenda kunjungannya, Tim Itjen menyempatkan mengikuti bebrapa proses kegiatan beberapa tim yang telah dibentuk untuk menyiapkan layanan kepada Jemaah haji. Diantaranya, mengikuti kegiatan tim penyediaan katering untuk kasyfiyah (survey awal) ke dapur penyedia layanan katering di Arab Saudi yang telah mendaftar, dan beberapa saat proses negosiasinya.

Pada kesempatan agenda kunjungan itu, Tim Itjen juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Kantor Konsulat Jenderal RI di Jeddah, dan ditemui langsung oleh Konsul Jenderal Mohamad Hery Saripudin.

Menurut Staf Teknis Haji (STH) KJRI Jeddah Endang Jumali yang juga turut hadir pada pertemuan itu, dibahas beberapa poin penting terkait kinerja dan pelayanan Kantor Teknis Urusan Haji. “Pada pertemuan tadi dibahas 3 poin penting, diantaranya adalah pembahasan tentang struktur organisasi TUH untuk menambah fungsi Umroh, melihat dari pelayanan umroh yang semakin massif dan diperlukan sekali, sekalikgus juga sebagai bentuk perlindungan warga”, Kata Staf Teknis Haji.

Selain itu, STH KJRI Jeddah ini juga menyampaikan point pembahsan lainnya terkait audit keuangan dan kinerja terutama dalam masa transissi dari BPIH ke DIPA, serta tentang perihal kontrktual pelayanan Jemaah haji yang terkoordinasi pada system E-Hajj Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi.

“Selain itu juga dibahas Tim Itjen dengan Pak Konjen tentang audit kejuangan dan kinerja terutama dalam masa transisi dari BPIH ke DIPA, sehingga memerlukan penguatan penuh dalam pengelolaan keuangan. Dibahas juga masalah yang menyengkut dengan E-Hajj, terutama masalah pembayaran kontraktual”, pungkas Konsul Haji.

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq April 8, 2019 16:13
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article