Sampaikan Poin MoU, Dirjen PHU dan Konjen RI Jeddah Hadiri SOM

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq December 10, 2018 11:55

Sampaikan Poin MoU, Dirjen PHU dan Konjen RI Jeddah Hadiri SOM

Makkah (KUH – KJRI) Para delegasi MoU dari jajaran Ditjen PHU dan Konjen RI Jeddah telah memulai rangkaian agenda MoU Penyelenggaraan Haji tahun 1440 H / 2018 M. Senior Official Meeting (SOM) yang digelar oleh kementerian Haji dan Umroh Kerajaan Arab Saudi untuk pembahasan poin-poin terkait pelayanan dalam penyelenggaraan haji yang akan di sepakati dalam MoU, telah diselenggarakan di kantor kementerian Haji dan Umroh Kerajaan Arab saudi kota Makkah pagi ini (10/12).

Pertemuan yang membawa misi pembahasan kesepakatan pelayanan dalam penyelenggaraan haji ini di hadiri oleh Dirjen PHU Kemenag RI Nizar Ali beserta beberapa jajaran yakni, Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, Direktur Bina Haji Kharizi Dulabas, Kasubdit Pelayanan Akomodasi Jemaah di Arab Saudi Rudi Nuruddin Ambari, Kasubdit Katering Abdullah Yunus, Kasubdit Transportasi Darat Subhan Khalid, dan Kasubdit SIHDU Hasan Afandi.

Pada kesempatan itu hadir pula Konjen RI Jeddah Muhammad Heri Saripudin bersama Pelaksana Fungsi Konsuler 1 Safaat Ghofur, Staf Teknis Haji 1 Endang Jumali, Pelaksana Fungsi Ekonomi 2 Agus Muktamar.

Senior Official Meeting ini dilaksanakan untuk membahas poin-poin yang akan disepakati pada MoU Penyelenggaraan Haji tahun 1440 H / 2018 M. Beberapa pasal yang dibahas meliputi, permulaan kesepakatan, jumlah jemaah haji, pintu kedatangan dan kepulangan, komitmen dalam ketentuan di KSA, dan tata cara pembayaran kepada Muassasa dan Naqabah.

Selain itu, dibahas pula pengajuan 15 poin usulan untuk pelayanan jemaah haji. Diantaranya adalah tentang penerbitan visa, pengembangan program fast track, percepatan kontrak ehajj, pelayanan transportasi, pelayanan Arofah dan mina, air zam-zam, dan pelayanan darurat.(zaky/kuh)

 

 

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq December 10, 2018 11:55
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article