40 Jemaah Umroh BMP Telah Tiba di Kuala Lumpur

Hasyim
By Hasyim April 2, 2018 22:27

40 Jemaah Umroh BMP Telah Tiba di Kuala Lumpur

Jeddah (KUHI) – 40 jemaah umrah asal Kota Duri Provinsi Riau yang ditelantarkan oleh PT. Bumi Minang Pertiwi (BMP) Tours and Travel, saat ini sudah ada di ibu kota ‎Malaysia, Kuala Lumpur. Sebelumnya, jemaah diberangkatkan dari bandara haji Jeddah dengan menggunakan maskapai Saudia Airlines pada hari Ahad 1 April 2018.

Kelancaran proses kepulangan jemaah umrah BMP terjadi setelah Kantor Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah berhasil meyakinkan pihak shagadif untuk membelikan tiket kepulangan, tiket mereka yang sedianya dijadwalkan kepulangan sampai Kuala Lumpur pada hari Sabtu (31/03), namun tiket mereka hangus dikarenakan hingga hari Ahad, ke-40 jemaah tidak bisa meninggalkan Hotel Rayana Ajyad di Makkah dikarenakan hotel belum dibayar. Hingga akhirnya Shagadif membelikan tiket baru untuk keberangkatan hari Ahad.

Dengan menggunakan maskapai Saudia Airlines SV 834, didampingi oleh pihak muassasah Shagadif yang bekerja penuh bertanggung jawab, pukul 4.00 WAS proses kepulangan jemaah BMP dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah berjalan lancar. Setelah menempuh perjalanan selama lebih dari 9 jam, pada pukul 17.00 Waktu Kuala Lumpur, Jemaah umroh BMP mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur.
’’Pak kami sudah sampai di Kuala Lumpur tadi sore, dan kami mohon bantuan bapak kemana kami bisa meminta pertolongan saat ini,” pinta Andi Putra kepada Dumyathi melalui pesan singkatnya di WA.

Dalam hal ini Dumyahti menyampaikan “Bapak bisa menghubungi perwakilan RI (KBRI) di Kuala Lumpur dan direktorat pelayanan haji dan umrah Kementerian Agama untuk penanganan segera.” Jawabnya.

Ke-40 jemaah diatas bagian dari ratusan jemaah umrah BMP yang sedang menghadapi masalah di Arab Saudi ditengarai terjadi mismanajemen internal. Adapun biaya yang dibayarkan jemaah kepada BMP 20 juta hingga 22,5 juta Rupiah, dan diperkirakan jemaah akan menginap di KL sebelum bertolak ke Indonesia.(hsm/kuh)

Hasyim
By Hasyim April 2, 2018 22:27
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article