Jemaah Tersasar Kembali Ke Hotel

Hasyim
By Hasyim February 7, 2018 17:45

Jemaah Tersasar Kembali Ke Hotel

Jeddah (KUHI) – Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah mendapatkan kembali laporan terkait hilangnya jemaah umrah atas nama Daiman Imfani Dahlan (59) Asal Brebes yang hilang di Makkah setelah sholat subuh senin (06/02). Tiba di Arab Saudi (03-02-2018)  melalui Travel SMW dengan program paket 9 hari. Tanpa berlama lama Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyathi Bashori langsung memerintahkan pegawai KUH membagi tugas menelusuri hilangnya jemaah tersebut.

“ Alhamdulillah pak Daiman sudah kembali lagi ke hotel setelah kita berusaha mencari sekitar masjid Al haram dan pelataran tower zam zam tadi pagi (07/02)” kata HNF saat dikonfirmasi melalui selulernya selaku pembimbing jemaah umrah.

Berdasarkan keterangan yang didapat, jemaah hilang tersbut, bahwasanya beliau pergi untuk menunaikan sholat subuh setelah selesai lupa lokasi hotelnya karena bangunan hotel yang begitu besar dan luas serta hampir bentuknya sama sehingga jemaah tersebut tidak tahu lagi mana lokasi hotelnya.

Dengan kejadian ini Dumyathi selaku STH I menyampaikan “Setiap jemaah umrah agar mengenakan identitas diri selama di Arab Saudi dan mencantumkan No HP pembimbingnya”, ujarnya. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan untuk mengurangi kejadian seperti hilang dan tersesatnya jemaah umrah ketika di Arab Saudi, maka pihak travel umrah  untuk selalu mengingatkan kepada jemaah umrah untuk  menggunakan ID Card atau identitas. (hsm/kuh)

 

Hasyim
By Hasyim February 7, 2018 17:45
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article