KUH Terus Pantau Kesehatan Satu Jemaah Haji Yang Masih Dirawat di Saudi

Hasyim
By Hasyim January 16, 2018 10:29

KUH Terus Pantau Kesehatan Satu Jemaah Haji Yang Masih Dirawat di Saudi

Jeddah (KUH) – Masih ada satu jemaah Indonesia yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi pasca oprasional haji 1438H/2017M. Jemaah tersebut atas nama Rusli bin Budang asal dari Embarkasi Batam (BTH).

Staf Teknis Haji (STH) I Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah Ahmad Dumyathi Basori mengatakan kalau pihaknya terus memantau kondisi Rusli. “Rusli dirawat di Rumah Sakit King Abdullah Jeddah. Kita terus memantau perkembangan kesehatannya,” terang Dumyathi, Selasa (15/11).

Sebanyak 60 jemaah menjalani perawatan di RS Arab Saudi pasca operasional haji tahun lalu. Dari jumlah itu, 26 Jemaah sudah di pulangkan ke Tanah Air, sedang 33 jemaah wafat. Kini, tinggal kakek kelahiran 1937 ini yang masih menjalani perawatan di Arab Saudi.

KUH juga memberikan laporan kondisi kesehatan kepada keluarga Rusli di Tanah Air. Hal ini dilakukan sesuai dengan permohonan dari pihak keluarga.

Tim KUH KJRI Jeddah Hasyim Hilaby mengatakan kalau komunikasi dengan keluarga berjalan baik melalui video call atau pesan singkat. “Bapak memang kondisinya kurang sehat sebelum berangkat, tapi Alhamdulillah bisa melaksanakan ibadah haji. Mohon info tentang ayahnda Rusli Abdullah kapan bisa segera dipulangkan ke Tanah Air,” terang Hasyim menirukan permohonan keluarga Rusli yang bernama Zumri.

Akan hal ini, Hasyim mengatakan bahwa setiap jemaah yang dirawat akan segera dipulangkan ke Tanah Air setelah dinyatakan laik terbang. Semoga Rusli lekas sehat dan bisa kembali ke Indonesia untuk kumpul bersama keluarga. Amin (hsm/kuh)

Hasyim
By Hasyim January 16, 2018 10:29
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article