Upaya Penambahan Slot Penerbangan Haji, Dumyathi Sambangi GACA

iyan
By iyan December 15, 2017 11:42

Upaya Penambahan Slot Penerbangan Haji, Dumyathi Sambangi GACA

Jeddah (KUHI) – Jumlah Jemaah haji Indonesia regular yang berangkat tahun 2017 sebanyak 203.065 tergabung dalam 512 kelompok terbang (kloter). Jumlah yang fantastis untuk dapat mengatur kedatangan mereka ke Arab Saudi, mengingat Negara lain pun mengalami hal yang sama agar setiap Jemaah tidak perlu tinggal lebih lama saat pelaksanaan ibadah haji.

Staf Teknis Haji I, Ahmad Dumyathi Bashori menyambangi kantor GACA Kamis pagi (14/12) pukul 10.00 WAS dalam rangka melakukan upaya penambahan slot penerbangan Jemaah haji Indonesia. Ia menyampaikan keinginan pemerintah Indonesia agar diberikan slot penerbangan lebih dari tahun sebelumnya yang hanya mampu menampung rata-rata kedatangan 17 kloter per hari.

“apakah ada kemungkinan penambahan slot penerbangan untuk musim haji tahun depan?, karena Jemaah haji Indonesia adalah yang terbesar dan kira-kira apa langkah yang dapat ditempuh agar bisa ditambah,” tanya Dumyathi saat rapat berlangsung di kantor GACA (14/12).

Rapat dihadiri oleh Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyathi Bashori dan jajaran Direksi GACA, Eng. Abdullah Tariq, Wakil Direktur Utama GACA, Eng. Mazin Direktur penerbangan bagian haji dan umrah, Mohammed Dewan dan Muhammad Naqsyabandi.

Pada kesempatan yang sama, Mazin menjelaskan bahwa penambahan slot penerbangan sukar diwujudkan, karena akan mengambil slot penerbangan Negara lainnya. “ kami tidak bisa menambah slot penerbangan lebih dari yang sudah dijadwalkan untuk Indonesia, karena ini akan mengambil slot penerbangan Negara lain,” terangnya.

Ia menambahkan, jika nanti Indonesia telah melakukan MoU penyelenggaraan haji tahun mendatang, pihaknya siap untuk melakukan pertemuan untuk membahas lebih lanjut mengenai slot penerbangan. (yan/kuh).

iyan
By iyan December 15, 2017 11:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*