Diryanlu Melakukan Kunjungan Kerja Ke Arab Saudi

Hasyim
By Hasyim December 11, 2017 15:25

Diryanlu Melakukan Kunjungan Kerja Ke Arab Saudi

Makkah (KUHI) – Guna meningkatkan mutu pelayanan terhadap jemaah haji Indonesia, Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah terus melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, kali ini Teknis Urusan Haji dan rombongan yang dipimpin Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama RI, Sri Ilham Lubis melakukan silaturrahmi ke kantor Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Kunjungan dilakukan di Makkah Mukarramah, tepatnya di komplek perkantoran Instansi, wilayah ‘Awali kemarin (10/12). Pertemuan membahas evaluasi pelaksanaan ibadah haji tahun lalu yang berkaitan dengan hotel tempat tinggal jemaah haji, katering dan Arafah Mina (Armina).

Rombongan Teknis Haji disambut Direktur Pelayanan Haji urusan pemondokan pada Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, ustadz Imad Rukun. Dalam kesempatan itu, Imad yang merupakan keturunan Indonesia menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan tersebut. “Saya mengucapkan selamat datang di kota suci ini, semoga segala amal baik dan ibadah anda diterima Allah SWT, saya bahagia atas kedatangan anda disini” ucap Imad.

Menimpali ucapan tersebut, Sri Ilham mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Haji dan Umrah atas segala usaha yang telah dikerahkan untuk membantu jemaah haji Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yang sudah bekerjasama dengan baik untuk melayani jemaah haji kami”, timpal Sri dengan bahasa Arabnya yang fasih.

Setelah memperkenalkan satu persatu jajaran Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah beserta para staf di Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Sri Ilham mengungkapkan evaluasi penyelenggaraan haji yang berlangsung beberapa bulan lalu, diantaranya adalah masalah mati lampu, listrik pada beberapa hotel jemaah haji, kurangnya persedian air untuk mencuci, mandi serta terlambatnya armada katering menuju lokasi hotel.

Setelah melakukan evaluasi serta menyiapkan langkah kedepan demi meningkatkan pelayanan terbaik kepada jemaah haji Indonesia, serta mengajukan usulan-usulan membangun demi kenyamanan jemaah serta kebaikan jemaah haji yang disambut baik oleh Imad Rukun, rombongan Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah berfoto bersama. (kur/kuh)

Hasyim
By Hasyim December 11, 2017 15:25
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article