Jemaah Haji Sakit Pasca Ophaj, Tiba di Jakarta Dengan Selamat

iyan
By iyan October 12, 2017 16:47

Jemaah Haji Sakit Pasca Ophaj, Tiba di Jakarta Dengan Selamat

Jeddah (KUHI) – Kementerian Agama RI melalui Kantor Urusan Haji Jeddah masih dan terus melakukan monitoring seluruh Jemaah haji sakit yang berada di beberapa rumah sakit Arab Saudi, baik Jeddah, Makkah maupun Madinah. Kemarin, Rabu (11/11) salah satu Jemaah haji sakit yang dirawat berhasil diberangkatkan dengan selamat dan tiba di Jakarta hari ini, Kamis (12/10) pukul 09.00 pagi WIB.

Adalah Masdar Asngari Abu Kasan ex. Kloter SOC 04 asal Banyumas yang telah kembali ke tanah air setelah menjalani perawatan di rumah sakit Raja Abdullah Jeddah. Ia dinyatakan sehat dan layak terbang sesuai dengan Medical Information Form (MEDIF) yang dikeluarkan oleh pihak berwenang untuk mendapatkan keabsahan setiap pesakit yang akan naik pesawat.

“Alhamdulillah berkat semangat kerja tim dalam merespon proses pemulangan, salah satu Jemaah haji kita dapat dipulangkan setelah keluar Medif nya, kita berharap kondisi Jemaah yang lain cepat membaik dan bisa dipulangkan juga” Ujar Dumyathi saat dimintai keterangan oleh tim media (11/10).

Staf Teknis Haji I, Ahmad Dumyathi menjelaskan bahwa dalam proses pemulangan Jemaah haji sakit, perlu penanganan khusus. Mulai dari dilakukannya visitasi untuk memantau kondisi jemaah hingga proses pengurusan dokumen, agar pemulangan dapat berjalan dengan efesien dan efektif.

Tercatat pasca operasional haji tahun 1438H/2017M sebanyak 60 jemaah haji dirawat di rumah sakit Arab Saudi. Sampai dengan hari Rabu (11/10) Jemaah yang meninggal sebanyak 4 orang dan masih dirawat di rumah sakit sebanyak 56 orang. Adapun Jemaah sakit yang sudah siap untuk dipulangkan sebanyak 16 orang. (yan/kuh)

iyan
By iyan October 12, 2017 16:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*