Menag Tinjau Kesiapan Pelayanan Jemaah Haji di Madinah

iyan
By iyan June 18, 2017 18:46

Menag Tinjau Kesiapan Pelayanan Jemaah Haji di Madinah

Madinah (KUHI) – Menteri Agama didampingi Konjen RI Jeddah, Direktur PelayananHaji Luar Negeri dan Staf Teknis Haji serta rombongan memastikan kesiapan hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia selama di Madinah tahun ini (18/6). Hotel yang dicek adalah yang jaraknya terjauh dan terdekat dari masjid Nabawi.

Hotel terjauh yaitu hotel Anwar Fiddi 1 dan 2. Hotel ini memiliki kapasitas masing-masing sebanyak 450 jemaah haji Indonesia. Jarak hotel ini dengan masjid Nabawi sejauh 1.1 KM dan pihak penyedia akan menyediakan transportasi. Namun demikian, masjid Nabawi bisa langsung terlihat oleh setiap jemaah ketika mereka keluar dari hotel dan berada di jalan utama, karena jalan menuju masjid nabawi hanya lurus saja.

Adapun hotel yang terdekat dengan masjid nabawi adalah hotel Al Majeedi. Hotel ini akan ditempati jemaah haji Indonesia sebanyak 10.000 jemaah. Di antara kamar hotel ini memiliki view masjid Nabawi. Karena sangat dekatnya, ketika keluar dari hotel hanya beberapa langkah langsung dapat memasuki halaman masjid Nabawi.

Disamping itu, Menag dan rombongan juga mengecek dapur penyedia katering jemaah haji Indonesia. Dapur yang dikunjungi adalah Bihar Haar. Dapur ini tergolong dapur baru dalam melayani konsumsi jemaah haji Indonesia di Madinah tahun ini.

Menag dan rombongan kemudian mengakhiri pengecekan dengan mengunjungi kantor kesehatan haji Indonesia di Madinah. (yan/kuh)

 

iyan
By iyan June 18, 2017 18:46
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article