22 Paspor Jemaah Umrah Wafat Telah Diserahkan

iyan
By iyan January 16, 2017 20:32

22 Paspor Jemaah Umrah Wafat Telah Diserahkan

Madinah (KUHI) – Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyathi Bashori menerima 22 buah paspor dari  Kapolsek Markaziyah Madinah Atiyah, Ahad (15/01) di Kantor Kepolisian Sektor Markaziyah Madinah. Turut hadir Staf Teknis Haji III Akhmad Jauhari Chariri dan Staf Teknis Haji IV Handi Adji Sentana yang juga menerima seluruh paspor tersebut.

Seluruh paspor yang diterima adalah milik jemaah umrah Indonesia yang tengah melakukan rangkaian ibadah di Madinah. Ahmad Dumyathi menjelaskan bahwa paspor adalah dokumen milik negara, maka wajib untuk mengembalikannya ke negara, jadi setiap dokumen jemaah umrah yang wafat harus dikembalikan ke negara.

“Semua dokumen yang kita terima, akan kita serahkan seluruhnya ke pejabat yang berwenang, yaitu ke Teknis Imigrasi KJRI Jeddah,” tambahnya.

Akhmad Jauhari, selaku Staf Teknis Haji III menambahkan bahwa kedatangannya ke Madinah dalam rangka pengamanan dokumen-dokumen jemaah umrah yang wafat, agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Selama ini kita selalu melakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Markaziah Madinah untuk pengamanan dokumen paspor jemaah umrah yang meninggal di wilayah Madinah dan serah terima dokumen langsung dari pihak kepolisian, hal ini untuk menghindari pemakaian dokumen jemaah meninggal oleh pihak yang tidak sesuai peruntukannya,” ucap Akhmad Jauhari.

Sebagai tambahan, pada tahun 1437 H / 2016 M sekitar 95 paspor sudah diserahkan oleh Kepolisian Bagian Pengelolaan Dokumen Madinah kepada Teknis Urusan Haji KJRI Jeddah.(hsm/kuh)

iyan
By iyan January 16, 2017 20:32
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article