Satu Jemaah Haji Masih Berjuang Sembuh di Rumah Sakit Arab Saudi

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq September 8, 2022 17:12

Satu Jemaah Haji Masih Berjuang Sembuh di Rumah Sakit Arab Saudi

Jeddah – Kantor Urusan Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menerangkan bahwa jumlah jemaah haji Indonesia yang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi tersisa satu orang. Sebelumnya masih ada dua jemaah, namun satu lainnya sudah dipulangkan ke Tanah Air pada Minggu (4/9/2022).

Konsul Haji KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam menerangkan bahwa satu jemaah haji Indonesia yang masih menjalani perawatan di Arab Saudi tinggal satu orang, yakni Abas Bahtiar dari kelompok terbang 3 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 03).

Nasrullah menerangkan, Abas masih menjalani perawatan di rumah sakit An-Nur, Mekkah. Menurutnya, Abas bisa dipulangkan ke Indonesia setelah otoritas kesehatan setempat menerbitkan Medical Information Form (Medif).

“Saat ini masih dalam proses penerbitan Medical Information Form dari pihak berwenang di Arab Saudi. Jika Medif sudah terbit dan dinyatakan laik terbang, kami akan segera antar pulang ke Indonesia,” terangnya, Senin (5/9/2022).

Pada akhir operasional penyelenggaraan pelayanan haji 1443 Hijriah tanggal 18 Agustus 2022, tercatat ada delapan anggota jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di rumah sakit di Arab Saudi. Dari delapan orang yang menjalani perawatan tersebut, lima orang sudah dipulangkan ke Indonesia, dua orang meninggal dunia dan dimakamkan di Arab Saudi, dan satu orang masih menjalani perawatan.

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq September 8, 2022 17:12
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

<

Recent Comments

  • Rapi Ramlan

    Rapi Ramlan

    Alhamdulillah muassasa haji beserta kedubes kita solid terus bisa melayani tamu allaah swt dengan baik penuh dedikasi

    View Article
  • Arbain S

    Arbain S

    Kapan pengumumannya Pak ...

    View Article
  • Andy Tamer

    Andy Tamer

    Smg kita bisa lebih memaximalkan kinerja petugas transportasi untuk melayani duyuf al rahman d th 2018 ini amien,...

    View Article