Tim Persiapan Layanan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Jeddah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq March 5, 2018 06:42

Tim Persiapan Layanan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Jeddah

Jeddah (KUH – KJRI) Rombongan tim persiapan layanan konsumsi untuk jemaah haji Indonesia telah tiba di Jeddah malam ini (4/3). Tim yang beranggotakan 11 orang ini sampai di bandara King Abdul Aziz Jeddah bersama pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 0982 yang terjadwal landing pukul 22.30 waktu Arab Saudi (WAS). Kedatangan Tim yang dikepalai oleh Ahmad Abdullah ini disambut oleh Staf Teknis Haji (STH) 1 Ahmad Dumyathi Bashori di bandara beserta beberapa karyawan Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI dan tenaga pendukung penyiapan layanan konsumsi yang direkrut di wilayah Arab Saudi.

Patut disyukuri, perjalanan tim advance persiapan konsumsi ini berjalan lancar, meskipun dikabarkan di beberapa wilayah sedang mengalami cuaca kurang baik. “Alhamdulillah perjalanan hari ini lancar mulai dari keberangkatan sampai dengan kedatangan. Mudah-mudahan awal kedatangan yang lancar ini membawa kelancaran selanjutnya untuk proses pengadaan katering jemaah haji pada tahun ini”, tutur Abdullah ketika bersiap meninggalkan bandara.

Tim yang bertugas untuk menyiapkan layanan konsumsi kepada jemaah haji Indonesia ketika berada di wilayah kota Makkah dan Madinah ini melibatkan beberapa unsur yang saling bersinergi. Seperti yang disampaikan oleh Kasubdit Katering Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) yang memimpin tim persiapan ini, “Tim katering berjumlah 11 orang, unsur yang terlibat ada dari direktorat kita (Ditjend PHU, red), dan departemen kesehatan. Ada juga dari sekolah tinggi pariwisata Bandung”.

Komposisi tim yang akan bertugas selama kurang lebih 65 hari ini terdiri dari personal yang berpengalaman dan profesional, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan konsumi kepada jemaah haji. “Mudah-mudahan kualitas pelayanan konsumsi kepada jemaah haji Indonesia tahun ini bisa lebih baik”, ujar Abdullah saat meninggalkan bandara bersama timnya. (KUH/Zky)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq March 5, 2018 06:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*