Tim Penyediaan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia “Merapatkan Barisan”

iyan
By iyan March 10, 2017 20:57

Tim Penyediaan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia “Merapatkan Barisan”

Jeddah (KUHI) – Tim Penyediaan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi tahun 1438 H/2017 M telah merapatkan barisan dengan fokus mendapatkan perusahaan katering yang berkualitas untuk menyediakan konsumsi 204 ribu jemaah haji regular tahun ini. Semenjak kedatangan mereka di Arab Saudi pada Rabu malam (08/03) pukul 23.00 waktu Arab Saudi (WAS) koordinasi terus dilakukan.

Ketua Tim Penyediaan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi tahun 1438 H/2017 M, Arsyad Hidayat mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh anggota tim pendukung hari ini (10/03) pukul 14.00 waktu Arab Saudi (WAS) di Kantor Teknis Haji KJRI Jeddah.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul bersama untuk melakukan koordinasi, saya harap semua saling kenal sehingga memudahkan pekerjaan kita nanti,” ucap Arsyad saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi.

Tim ini beranggotakan 11 orang yand diketuai langsung oleh Arsyad Hidayat selaku Kasubdit Katering Kemenag RI, dan akan bertugas selama 60 hari di Tanah Suci. Selama bertugas di Arab Saudi, tim katering akan bekerjasama dengan tenaga pendukung katering yang terdiri dari warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal (mukim) di Arab Saudi serta Kantor Teknis Haji Konsulat Jenderal RI di Jeddah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Staf Teknis Haji III Akhmad Jauhari Chariri, yang juga berkesempatan untuk memberikan sambutan kepada seluruh anggota tim penyiapan konsumsi jemaah haji Indonesia dan tenaga pendukungnya.

Akhmad Jauhari berpesan agar seluruh tim pendukung menjaga komitmen untuk bekerja secara optimal serta menjaga Pakta Intergritas yang telah ditanda tangani sebelum ini (05/03). “kerja yang ikhlas karena Allah dan optimal, jaga komitmen bersama yang tertuang dalam pakta integritas yang bapak-bapak tanda tangani yang lalu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Arsyad menyampaikan bahwa saat pemeriksaan (kasyfiyah) agar dilaksanakan dengan ketat sehingga kualitas dapur yang diinginkan betul-betul didapatkan dengan selektif. Ia menambahkan hendaknya dalam melakukan seleksi harus mempertimbangkan dapur yang aktif selain di musim haji. “Kami minta saat pemeriksaan nanti harus ketat, kita ingin kualitas betul-betul terjaga, dan dilihat dapurnya aktif atau tidak,” tegasnya.

Ketua Tim Penyedia Konsumsi Arsyad Hidayat juga menegaskan bahwa jangan sampai ada yang minta-minta ke perusahaan dan jangan sampai ada kebocoran informasi penting tim konsumsi. “Saya harap jangan sampai ditemukan ada yang minta-minta ke penyedia dan memberikan informasi penting kita ke pihak ketiga, silahkan bekerja dengan etika,” ungkapnya lagi.

Pertemuan diakhiri dengan pembagian seragam yang menjadi ciri khas tim konsumsi dalam rangka keseragaman saat bekerja. (yan/kuh)

iyan
By iyan March 10, 2017 20:57
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*