Teknis Haji KJRI Jeddah kembali bantu Pulangkan Jemaah Umrah

Ahmad Kurniawan
By Ahmad Kurniawan February 2, 2017 16:36

Teknis Haji KJRI Jeddah kembali bantu Pulangkan Jemaah Umrah

Makkah, 2 Februari 2017 : Teknis Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) hari ini (2/2) kembali membantu proses pemulangan jemaah umrah asal Indonesia. Jemaah umrah yang insya Allah akan dipulangkan ke tanah air tersebut telah dinyatakan layak terbang oleh tim medis yang merawatnya.

Adalah ZI, jemaah umrah asal Tanjung Karang yang berangkat umrah menggunakan travel GETT. ZI (68 tahun) berangkat dari bandara Soekarno Hatta menuju tanah suci pada tanggal (27/12/2016) lalu. Namun karena mengalami sakit keras, ZI tidak bisa pulang bersama rombongannya. Ia dirawat di Rumah Sakit King Abdul Aziz Makkah.

Setelah mendapatkan perawatan yang intensif dari Rumah Sakit, akhirnya tim medis yang dipimpin oleh dr. Amal Banjar ini menyatakan bahwa ZI kondisinya sudah membaik dan sudah bisa pulang ke tanah air. Namun pemulangan ZI tidak mudah, karena kondisinya masih baring sehingga harus menggunakan Tempat tidur di pesawat atau stretcher case.

Teknis Haji KJRI Jeddah melalui staf-stafnya langsung turun tangan dan membantu proses pemulangan ZI mulai dari pemesanan tiket dengan fasilitas khusus stretcher case hingga pendampingan selama berada di pesawat terbang. Asmuni Abdurrrahman dan Misbah Edman keduanya yang sudah biasa dan banyak mengantar pasien jemaah haji sakit paska operasional haji akan mendampingi dan merawat ZI selama penerbangan di dalam pesawat Saudi Airlines. K selaku penanggung jawab travel GETT mengucapkan terima kasih kepada Teknis Haji KJRI Jeddah atas segala bantuan yang telah diberikan.

“Kami dari travel GETT mengucapkan sangat sangat berterimkasih kepada kawan-kawan di Teknis Haji KJRI Jeddah atas segala bantuan dan pertolongannya”, ujar K melalui telponnya

Ahmad Kurniawan
By Ahmad Kurniawan February 2, 2017 16:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*