Tak Hanya Bekerja Saat Operasional Haji

Hasyim
By Hasyim January 10, 2018 15:00

Tak Hanya Bekerja Saat Operasional Haji

Jeddah (KUHI) – Pagi yang cerah Selasa (10/01) di musim dingin ini, aktifitas di Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah tampak seperti biasa sebagaimana jam kerja normal kantor teknis diluar penyelenggaraan operasional pelayanan kepada jamaah haji Indonesia.

Namun demikian, dibalik hingar-bingar jam sibuk kota megapolitan Jeddah para pengabdi pelayan tamu Allah di Kantor Urusan Haji ini tetap aktif menyiapkan tahap demi tahap segala sesuatu yang diperlukan pada saat gawe besar penyambutan tamu Allah dari Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan ribu orang.

Geliat aktifitas para militan perwakilan Indonesia di Arab Saudi bidang haji ini akan tampak bila kita menyempatkan diri untuk bersambang ke kantor haji yang beralamatkan di Jl Turki bin Abdul Aziz no 200 Al Andalus di kota Jeddah. Mereka (para pegawai kantor haji. Red) terkoordinasi menjadi beberapa bidang, baik yang bersifat administratif maupun teknis. Tak jarang terdengar suara ketokan palu dan sesekali gergaji gerinda yang dioperasikan oleh para teknisi bangunan atau peralatan elektronika yang sedang menjalankan tugasnya.

Pekerjaan dalam Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah yang dikomandani Ahmad Dumyathi ini boleh dibilang kompleks. Operasional penyelenggaraan ibadah haji merupakan agenda utama kantor ini, yang meliputi kegiatan hubungan kerjasama bilateral dengan pemerintah Arab Saudi dan juga masyarakat pengusaha yang berkaitan dengan fasilitas pelayanan jamaah haji Indonesia.

Juga tak kalah disibukkannya para pegawai kantor ini untuk merawat aset-aset dalam jumlah besar yang dikelola supaya selalu dalam kondisi prima saat digunakan pada agenda persiapan operasional atau pra-operasional dan pada saat penyelenggaraan ibadah haji. (zky/kuh)

Hasyim
By Hasyim January 10, 2018 15:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*