Staft Teknis Haji 4 Kembali ke Tanah Air

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq February 28, 2018 10:08

Staft Teknis Haji 4 Kembali ke Tanah Air

Jeddah (TUH KJRI) Sore kemarin (26/2), Kantor Teknis Haji (TUH) KJRI tetap ramai bahkan sampai setelah waktu kerja telah usai. Tim protokoler dan penyedia sarana transportasi hilirmudik ke bandara dan Wisma Nusantara KJRI menyiapkan keberangkatan Staf Teknis Haji 4, Handi Adji Sentana ke bandara. Bulan ini adalah akhir dari masa mengabdi STH bidang keuangan ini di TUH KJRI, Setelah masa mengabdi 4 tahun sejak tahun 2013 hingga 2017. Karena dedikasinya yang baik, akhirnya Dirjend Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) memperpanjang masa tugasnya selama satu periode masa bakti.

Suasana kekeluargaan yang terbangun selama bertugas di Arab Saudi antar pimpinan dan karyawan tampak begitu kental. Hal ini terlihat dari iringan yang menyertai STH 4 ini di saat mengakhiri masa tugasnya. Terlihat seluruh pimpinan TUH KJRI ini, STH 1 Ahmad Dumyathi Bashori, STH 2 Amin Handoyo, dan STH 3 Akhmad Jauhari Chariri, kompak turut hadir pada agenda pengantarannya ke bandara King Abdul Aziz Jeddah. Dan tampak hadir pula beberapa pimpinan dari KJRI, Pelaksana Fungsi Pensosbud 1 Muhammad Sukarno, Bendahara dan Penata Kerumahtanggaan Kukuh Bagus Panuntun, Staf Teknis Imigrasi 2 Anwar Musyaddad, dan Pelaksana Fungsi Ekonomi 2 Agus Muktamar. Serta turut hadir pula Manajer Stasiun Garuda Indonesia di Jeddah Muhammad Rokib.

Jalinan keakraban tampak semakin lengkap dengan jamuan spontan “ngopi bareng” di salah satu kafe di area bandara. Sajian sederhana ini terasa bermakna. Dengan segelas kopi, para pelayan tamu Allah ini bercengkrama tanpa sekat dalam nuansa silaturrahim dan kekeluargaan. Dalam nuansa kekeluargaan saat akan melepas sosok yang selama 5 tahun ini telah berjuang bersama-sama untuk memuliakan tamu Allah di tanah suci.

Setelah semua kelengkapan untuk keberangkatan telah siap, jamuan rama-tamah itupun segera berganti dengan pengantaran dan ucapan selamat jalan dari seluruh rekan yang hadir serta foto bersama. Jabat tangan dan pelukan pun menyertai keberangkatannya kembali ke tanah air.(zky/kuh)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq February 28, 2018 10:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*