Staf Teknis Haji 3 Telah Tiba di Jeddah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq May 3, 2018 00:06

Staf Teknis Haji 3 Telah Tiba di Jeddah

Jeddah (KUH-KJRI) Staf Teknis Haji 3 telah tiba di Arab Saudi. Suryo Panilih, yang di tugaskan oleh Ditjend Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama ini tiba di bandara King Abdul Aziz Senin Malam (30/4) pukul 10.15 WAS.

Staf teknis yang di perbantukan di kementerian luar negeri terkait penyelenggaraan haji ini hadir untuk menggantikan Ahmad Jauhari yang telah purna tugas sebagai Staf Teknis Haji 3 (STH 3) pada periode sebelumnya di Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah. “Kami ditugaskan pimpinan untuk menggantikan Pak Jauhari (STH 3 sebelumnya, red). Akan kami pelajari dulu tusinya lebih lanjut di sini, meskipun sebelumnya sudah ada pembekalan tentang itu”, kata Suryo kepada tim media KUH KJRI saat keluar dari bandara.

Menurut Suryo, inti dari tugasnya adalah untuk membantu STH 1 dalam persiapan dan penyelenggaraan haji di wilayah Arab Saudi. “Intinya, tugas kami adalah untuk  membantu STH 1 Bapak Ahmad Dumyathi Bashori. Dalam tugas-tugas beliau untuk penyelenggaraan ibadah haji agar lebih baik”, tutur Suryo.

Staf teknis yang telah berpengalaman tugas di wilayah Arab Saudi sejak tahun 2012 ini juga menyampaikan, secara umum ia juga memiliki amanah untuk bertanggungjawab dan turut menyukseskan agenda Konsul Jenderan (Konjen) RI Jeddah dan Duta Besar RI di wilayah Arab Saudi. “Secara teknis kami memang ditugaskan terkait dengan urusan haji sebagai tusi, namun secara umum kita berkewajiban untuk membantu mensukseskan agenda kepala perwakilan Indonesia di Arab Saudi baik di Jeddah maupun di Riyad, khususnya terkait dengan penyelenggaraan haji”, kata Suryo.

Ia berharap, semoga kehadirannya di KUH KJRI ini  dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam penyelenggaraan haji. “Kami berharap semoga dapat memberikan sumbangsih yang berarti untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dan yang akan datang”, pungkasnya. (Zky/KUH)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq May 3, 2018 00:06
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*