Paspor Jamaah Haji Wafat Telah Diserahkan

Hasyim
By Hasyim December 4, 2017 12:36

Paspor Jamaah Haji Wafat Telah Diserahkan

Jeddah (KUHI) –Setiap jemaah haji ataupun Petugas Haji Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi  disertai paspor  yang berisi biodata pemegangnya yang meliputi antara lain foto pemegang, tanda tangan, tempat dan tanggal kelahiran, informasi kebangsaan dan kadang-kadang juga beberapa informasi lain mengenai identifikasi individual.

Dalam rangka penyerahan identitas (paspor) jamaah haji Indonesia yang wafat tahun 2016 dan 2017. Staf Teknis Haji I KJRI Jeddah, Dr. Ahmad Dumyathi Bashori mengunjungi staf teknis I Imigrasi Ibnu Ismoyo, Senin (04/12/2017). Yang sebelumnya Kantor Teknis Haji telah menerima paspor Jemaah haji dari muasassah  berjumlah 371 dokumen paspor , terdiri dari 286 dokumen paspor Tahun 2016 dan 85 dokumen paspor Tahun 2017.

Dalam pertemuan tersebut Ahmad Dhumyati menjelaskan bahwa paspor jemaah wafat tahun ini memang belum utuh karena masih ada proses yang belum diselesaikan dari pihak muassasah “ jumlah yang tersisa akan kami serahkan di waktu yang akan datang setelah koordinasi dengan muassasah,”  Ungkap Ahmad Dumyathi

Hal ini memang sejalan dengan keinginan pihak teknis imigrasi, sehingga paspor jemaah wafat tahun 2016 dan 2017 diserahkan “ Penyerahan paspor jemaah haji wafat sebagai dokumen negara ini penting dilakukan agar dipastikan semuanya tidak disalahgunakan,” tambah Ahmad Duhmathi

“Untuk pengamanan dokumen negara dan pencegahan penyimpangan penggunaan, Paspor tersebut dicabut dan dinyatakan tidak berlaku, yang penyebarluasan informasinya disampaikan kepada seluruh kantor Imigrasi di Indonesia, Perlintasan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di seluruh Indonesia” jelas ibnu ismoyo saat menerima paspor.(hsm/kuh)

Hasyim
By Hasyim December 4, 2017 12:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*