Misbah Pengelola Katering Daker Makkah Ternyata Seorang Qori

Hasyim
By Hasyim September 19, 2017 23:28

Misbah Pengelola Katering Daker Makkah Ternyata Seorang Qori

Selama 19 tahun Misbah mengabdi di Kantor Teksnis Urusan Haji KJRI Jeddah sebagai pegawai honorer. Bapak lima anak ini sudah mengalami masa pergantian lima presiden dan tujuh menteri agama selama bergabung di KUH.

Di Wisma Haji Daerah Kerja Makkah Misbah sudah tiga musim dipercaya sebagai pengelola katering khusus untuk petugas daker dan tamu delegasi. Bersama Syamsul Bahri, Misbah dipercaya sebagai pengelola atau penangung jawab segala kebutuhan dan keperluan di daker Makkah.

Sekilas tidak ada yang membedakan Misbah dengan petugas lainnya. Dari segi penampilan, pria paruh baya ini juga terlihat biasa saja.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa Misbah ternyata seorang qori yang menguasi berbagai nagham tilawah Al Quran. Bahkan pada musim haji ini (1438 H), Misbah dipercaya dua kali mengumandangkan adzan saat wukuf di Arafah.

Pada tahun 2000an, pria asal Gunungsari, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini sering dipercaya sebagai qori dalam setiap acara yang diselenggarakan kantor urusan haji.

Pria kelahiran 1968 ini mengaku merasa senang dapat mengabdi di kantor haji karena selain bekerja dapat melayani tamu Allah. (Iyd/kuh)

 

Hasyim
By Hasyim September 19, 2017 23:28
Write a comment

1 Comment

  1. ahmad_allauddin September 20, 19:16

    Luar Biasa Pak Misbah, orangnya kalem dan baik kepada siapa saja. sukses selalu Pak Misbah

    Reply to this comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*