Mempererat Silaturahim, Kantor Teknis Haji Melakukan Kunjungan ke King Fahd Hospital Jeddah

Hasyim
By Hasyim December 5, 2017 19:39

Mempererat Silaturahim, Kantor Teknis Haji Melakukan Kunjungan ke King Fahd Hospital Jeddah

Staf Teknis Haji I, Dr Ahmad Dumyathi Bashori melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahim ke Direktur Rumah Sakit King Fahd, Dr. Abdurrahman Abdurrashed Bakhas bertempat di King Fahd Hospital Jeddah Arab Saudi. Kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2017 dalam rangka memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah kerajaan Arab Saudi yang tanpa kenal lelah memberikan pelayanan kesehatan kepada para warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang menjalankan ibadah Haji maupun ibadah umroh di tanah suci.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Akhmad Jauhari Chariri, Staf Teknis Haji 3 yang membidangi pelayanan umroh Kantor Teknis Haji KJRI-Jeddah, hal ini sesuai dengan maksud dan tujuannya dalam pertemuan ini terkait pelayanan penanganan kesehatan bagi jemaah umroh yang sedang sakit di Arab Saudi.

Dalam pertemuan tersebut, Staf Teknis Haji I memberikan ucapan terimakasih ke pihak Kementerian Kesehatan atas bantuan pelayanan kesehatan kepada WNI yang sedang melakukan ibadah haji maupun ibadah umroh di Arab Saudi. Pelayanan dan penanganan Kesehatan Kementerian Kesehatan yang dikelola oleh RS-RS Pemerintah Kerajaan Arab Saudi Seperti King Fahd Hospital Jeddah selama ini telah memberikan pelayanan yang baik, dengan fasilitas lebih lengkap dan modern, sehingga peran pelayanan kesehatan ini yang ditangani oleh Arab Saudi dapat dinikmati oleh Jemaah haji maupun jemaah umroh jika sakit di Arab Saudi tanpa dibebani biaya sedikitpun , sehingga sebenarnya peran ini sudah lebih dari cukup.
Dalam kesempatan ini, Dr. Abdurrahman Abdurrashed Bakhas mengutarakan bahwa hal ini sesuai dengan Perintah Kerajaan Arab Saudi, sesuai dengan perintah yang mulia Raja Arab Saudi sebagai pelayan kedua tanah suci, adalah bahwa pelayanan kesehatan jemaah haji dan umroh adalah tanggungjawab pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Selain membicarakan hal tersebut, Konsul haji meminta bantuan ke Direktur King Fahd Hospital terkait jemaah umroh yang sedang di rawat di ICU RS Swasta Jeddah, agar dapat ditangani oleh RS Pemerintah Arab Saudi hingga dapat sehat kembali dan tidak terbebani biaya kesehatan. Pasien WNI yang sedang sakit tersebut adalah anggota rombongan jemaah umroh yang saat kejadian jatuh sakit sedang melakukan city tour di Masjid Qishos Jeddah. Hal ini disambut baik oleh Direktur King Fahd Hospital Jeddah, “Kami dengan penuh perhatian dan tangan terbuka siap menerima pasien jemaah umroh dan akan segera dipindahkan dari RS Swasta ke RS Pemerintah King Fahd Jeddah” Demikan ujarnya dengan hangat kepada Delegasi Kantor TUH-KJRI Jeddah.

Pada akhir pertemuan, Ahmad Dumyathi berharap agar silaturahim antar keduabelah pihak lebih ditingkatkan dalam rangka mempererat tali silaturahim dan kerjasama pelayanan kesehatan lebih lanjut. (edy/kuh)

Hasyim
By Hasyim December 5, 2017 19:39
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*