Malam Ini, KUH Mengawal Kepulangan 42 Jemaah Umrah BMP

iyan
By iyan April 2, 2018 23:13

Malam Ini, KUH Mengawal Kepulangan 42 Jemaah Umrah BMP

Jeddah (KUHI) – Mediasi yang dilakukan Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah untuk kepulangan 42 jemaah umrah travel BMP hari ini (2/4) berjalan lancar. Menurut jadwal, rombongan akan kembali ke tanah air esok hari (3/4) pukul 4.00 dini hari WAS dengan menggunakan maskapai Saudia Airlines (SV) 834 menuju Kuala Lumpur.

“Kami berangkat dari hotel pukul 5 sore menuju bandara, kami sangat senang dengan kawan-kawan kantor haji yang sangat concern membantu saudara-saudaranya,” jawab  Arif Marsal, mutawwif rombongan jemaah umrah, saat ditanya Tim Media KUH melalui pesan WA.

Awalnya, rombongan Jemaah umrah akan diantar ke bandara dengan bis Rawahel yang sebelumnya sudah dikontrak oleh mereka. Namun, KUH KJRI Jeddah melakukan mediasi dengan pihak muassasah Shagadif, untuk bisa mengangkut Jemaah ke bandara sehingga tidak lagi terjadi masalah seperti sebelumnya, disamping bisa mengurangi biaya.

“kita telah berkomunikasi dengan muassasah Shagadif untuk mengangkut jemaah dari hotel ke bandara dengan bis muassasah, dan kita juga sudah mengkomunikasikan pembatalan rute hotel ke bandara yang seharusnya diangkut oleh bis Rawahel, sehingga Jemaah bisa memanfaatkan uangnya untuk di Kuala Lumpur nanti,” jelas Dumyathi, selaku Staf Teknis Haji I KJRI Jeddah.

Dikonfirmasi untuk handling Jemaah di bandara, karyawan KUH M. Syafei menyampaikan bahwa muassasah Shagadif akan bertanggung jawab. “Muassasah bersedia untuk bertanggung jawab, termasuk handling saat di bandara,” ungkapnya

Dumyathi menjelaskan bahwa KUH KJRI Jeddah tidak dapat membantu hal-hal yang bersifat finansial, karena pelaksanaan umrahnya bersifat business to business, sementara KUH tidak ada anggaran untuk penyelesaian pembayaran apapun terkait umrah. (yan/kuh)

iyan
By iyan April 2, 2018 23:13
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*