Lanjutkan Agenda Koordinasi, 3 Menteri Tinjau Penyiapan Pemondokan Jemaah Haji di Madinah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq May 1, 2019 19:17

Lanjutkan Agenda Koordinasi, 3 Menteri Tinjau Penyiapan Pemondokan Jemaah Haji di Madinah

Madinah (TUH-KJRI Jeddah) Sebagai kelanjutan dari agenda koordinasi persiapan pelayanan kepada Jemaah Haji Indonesia saat operasional pelayanan nanti, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meninjau penyiapan pemondokan jemaah haji Indonesia di Madinah bersama Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, serta Duta Besar RI Untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Peninjauan proses penyiapan pelayanan Jemaah haji yang hampir rampung ini dilaksanan menjelang siang (1/5) di beberapa hotel daerah Markziyah (daerah pusat sekitar masjid Nabawi, red) bersama dengan tim penyiapan akomodasi perumahan yang di ketuai oleh Rudi Nurrudin Ambary. Tim tersebut masih aktif dalam proses penyiapan dan masa kerjanya diperpanjang dari rencana awal, lantaran penambahan quota 10.000 jemaah .

Menurut Menko PMK, persiapan pemondokan jemaah tersebut sudah bagus dan sesuai standar. “Kamarnya sudah bagus dan saya kira sangat layak untuk menfasilitasi Jemaah haji supaya ibadahnya bisa semakin khusyuk”, kata Puan pada saat melihat kamar hotel dan fasilitas yang ada didalamnya.

Dan menurut Rudi N. Ambary ketua tim penyiapan akomodasi pemondokan tersebut, sudah 2 tahun ini timnya berupaya mendapatkan penginapan di daerah markaziyah semua. Dan tahun ini semua pemondokan Jemaah ada di dalam area markaziyah, yang tempat terjauhnya di sekitaran 600 meter dari Masjid Nabawi.

“Alhamdulillah sudah 2 tahun ini pemondokan Jemaah haji di Madinah berada di dalam area markaziyah semua, dan itu selalu kita upayakan. Dan tahun ini, alhamdulillah semua pemondokan jemaah berada di area Markaziyah, dan titik terjauhnya sekitaran 600 meter dari Masjid Nabawi”, kata Rudi.(zaky/TUH)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq May 1, 2019 19:17
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*