Jemaah Umroh Hilang

Hasyim
By Hasyim January 21, 2018 17:14

Jemaah Umroh Hilang

Jeddah (KUHI) – Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah siang ini (21/1) mendapatkan pengaduan Jemaah Umroh hilang yang dikabarkan tidak kembali sejak tanggal 17 kemarin. Jemaah yang telah diketahui bernama Marzuki Siman Limun asal Tanggerang ini dikabarkan menderita amnesia. Pria yang berusia 70 tahun ini berangkat untuk ibadah umroh bersama istrinya dengan menggunakan perusahaan travel PT KPK dari  Jakarta Timur. Dan hingga kini, guide dan pihak travel yang menghandelnya masih mengupayakan untuk mencarinya.

Menurut penuturan dari tour leadernya, jemaah ini belum diketahui keberadaannya. Dan disampaikan juga bahwa Jemaah yang tinggal di Hotel Fajar Madinah di kota Makkah ini sudah pikun semenjak di tanah air.”Ketika sudah tiba di Makkah sempat menolak ketika diajak untuk ibadah Umroh bersama rombongannya. Tapi akhirnya pada tanggal 17 subuh jemaah tersbut turun sendiri dari hotel dan belum kembali lagi hingga sekarang”, ujar Uwais Tour leader yang menghendel rombongannya.

Tour leader sebagai pihak dari travel menyatakan telah mengusahakan pencarian Jemaah tersebut dengan melapor ke pihak kepolisian Arab Saudi, dan juga menyampaikan laporan kehilangan Jemaah kepada pos pengaduan Kementrian Haji di Makkah. Tidak hanya dalam bentuk pelaporan, tour leader juga mengupayakan pencarian dengan penyusuran ke rumah-rumah atau hotel sekitar, namun hasilnya masih nihil. Saat ini rombongan yang masih diikuti oleh istri Pak Marzuki ini menuju kota Madinah untuk melanjutkan rangkaian agenda ibadah umroh yang telah dijadwalkan check-in di hotel Andalus Daar Assalam. Namun demikian pencarian masih terus diupayakan oleh pihak-pihak berwenang yang telah mendapatkan laporan kehilangan tersebut.

Jika ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah Arab Saudi atau travel lain yang sedang menghandel di wilayah Makkah dan Madinah menemukan Marzuki Siman Limun atau seseorang dengan ciri-ciri yang sama, kami minta segera menghubungi call center (+966 9200 13210) atau nomer Whatsapp center (+966503500017) KUHI KJRI Jeddah, atau nomor hp tour lidernya (Uwais) +966553685058. (hsm/kuh).

 

Hasyim
By Hasyim January 21, 2018 17:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*