Kloter Petama Jemaah Haji 2018 Telah Tiba di Madinah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq July 17, 2018 18:07

Kloter Petama Jemaah Haji 2018 Telah Tiba di Madinah

0Kloter Pertama Haji Indonesia 2018 yang terdiri dari 392 orang calhaj asal Embarkasi Padang tiba di Bandara Internasional Prince Muhammad bin Abdul Aziz Madinnah Al Munawarah Selasa siang, disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel beserta sejumlah pejabat KJRI Jeddah, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Bashori.

Dalam ucapan selamat datangnya kepada kloter pertama yang tiba di tanah suci itu Abegebriel mengingatkan para tamu Allah itu untuk tidak sungkan menghubungi para petugas haji jika menghadapi berbagai kendala saat menjalankan ibadah haji.

“Para jemaah haji jangan sungkan untuk melapor jika terjadi apa apa, kami siap untuk membantu bapak dan ibu semua,” kata Dubes Abegebriel.

Di depan jemaah haji, Dubes mengatakan dirinya pun siap untuk membantu jemaah haji.

“Kami para pelayan yang ada disini sudah berikrar untuk mewakafkan diri kami untuk melayani jemaah haji Indonesia, “terang Abegebriel.

Selain untuk beribadah, Dubes juga mengingatkan bahwa para jemaah haji adalah duta bagi negara Indonesia.

“Kedatangan bapak dan ibu disini juga sebagai duta Indonesia, maka mari kita jaga nama besar Indonesia di Arab Saudi ini,” kata Abegebriel
Menurut Dubes hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi saat ini sedang berada pada titik puncak yang sangat kondusif.

“Para petinggi, pangeran sering mengatakan pada kami bahwa sekarang adalah saat saat keemasan hubungan Saudi dan Indonesia,” jelas Dubes.

Tak lupa, Dubes mengucapkan appresiasi kepada Pemerintah Arab Saudi yang terus meningkatkan pelayanannya kepada jemaah haji Indonesia.
“Kepada Raja Salman, Putra Mahkota Pangeran Muhammad Bin Salman, para Menteri terutama Menteri Urusan Haji, Muhammad Salih Bentin, kami ucapkan terimakasih,” kata Dubes.

Upaya pembaruan pelayanan yang diberikan itu antara lain fasilitas gerbang “fast track” yang akan mepersingkat waktu tunggu jemaah haji di Bandara.

Gerbang fast track atau jalur cepat itu merupakan jalur yang disiapkan jemaah haji Indonesia yang telah melakukan pencatatan biometric keimigrasian di Tanah Air.

Pada musim haji tahun ini jumlah calhaj Indonesia mencapi 221 ribu orang, terdiri dari 204 ribu jemaah haji regular dan 17 ribu jemaah haji khusus.

Jemaah haji regular akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama, jemaah diterbangkan menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz di kota Madinah mulai 17 -29 Juli 2018. Sementara jemaah yang tergabung dalam gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah mulai tanggal 30 Juli – 15 Agustus.(Budi-Dsuita/P-PPIH)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq July 17, 2018 18:07
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*