Ketua PPIH Motivasi Petugas Haji Totalitas Layani Jemaah Haji

Kurniawan
By Kurniawan July 25, 2017 18:02

Ketua PPIH Motivasi Petugas Haji Totalitas Layani Jemaah Haji

Jeddah (KUHI) – Pembekalan orientasi tenaga pendukung musim haji telah selesai hari ini, Selasa (25/7). Acara yang digelar selama tiga hari itu ditutup oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Dr. Ahmad Dumyathi Bashori.

Dalam sesi tersebut, Dumyathi ¬†mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta orientasi yang telah mengikuti acara orientasi dari awal hingga akhir. “Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada saudara-saudari yang telah mengikuti acara ini dengan baik”, katanya.

Selanjutnya Dumyathi mengajak kepada semua peserta untuk bekerja keras dan ikhlas melayani jemaah haji karena kondisi di lapangan tidaklah mudah, apalagi petugas pendukung yang mempunyai tugas di Terminal Hijrah Bir Ali harus berjuang di bawah terik matahari.

“Melayani jemaah haji merupakan sebuah jihad,” ucapnya menyemangati peserta.

Dari 874 peserta temus Kementerian Agama dan Kesehatan, Dumyathi mengungkapkan 60 persen diantaranya adalah peserta temus yang dinilai baik dalam melayani jemaah haji pada tahun sebelumnya.

“Bisa saja tahun depan peserta baru lebih banyak jika saudara-saudara bekerja tidak baik. Apalagi sekarang ada SISKOPPIH sebagai ‘management control‘ terhadap petugas. Kita bukannya su’udzon, tapi ini kita lakukan demi akuntabilitas,” pungkasnya.

Selanjutnya setelah mengikuti orientasi selama 3 hari penuh, seluruh petugas pendukung PPIH Arab Saudi yang bekerja di Madinah dan Bandara langsung dilepas dan diberangkatkan Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah dan nantinya akan bergabung dengan petugas haji dari Indonesia. (iyd/kuh)

Kurniawan
By Kurniawan July 25, 2017 18:02
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*