Jelang Hari Akhir Kedatangan Jemaah Haji Mulai Padat, Pihak Bandara Tambah Satu Pintu

Hasyim
By Hasyim August 23, 2017 16:57

Jelang Hari Akhir Kedatangan Jemaah Haji Mulai Padat, Pihak Bandara Tambah Satu Pintu

Menjelang hari terakhir, Bandara Haji King Abdul Aziz Jeddah mulai dipadati ribuan jemaah yang baru tiba. Petugas Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi, Hasyim Hilaby menuturkan kondisi saat ini di Bandara dipenuhi jemaah yang baru datang dari berbagai negara.

Menurut Hasyim, untuk hari ini sudah 14 kelompok terbang (kloter) atau lebih dari 6000an jemaah haji Indonesia yang tiba di Jeddah. Dijadwalkan akan ada 7 kloter lainnya yang akan tiba di Jeddah hari ini.

“Hari ini padat sekali, apalagi datangnya secara berdekatan. Sampai ada jemaah BTJ 17 yang lansia paspornya tertinggal di dalam pesawat sehingga tertahan di imigrasi, tapi Kadaker Airport sudah koordinasi dengan KJRI Jeddah,” kata Hasyim, Rabu (23/08). Petugas juga membagikan makanan di ruang plaza sambil menunggu kesiapan Bus.

Untuk menangani hal ini, lanjut kata Hasyim, petugas dibagi menjadi lima kelompok yang ditugaskan di setiap Gate. Pihak Bandara juga sudah membuka Gate F yang baru dibuka sejak tiga hari yang lalu.

“Sebenarnya parkiran terlalu jauh apabila turun di Gate D karena harus dididorong ke Gate F, sehingga memerlakukan waktu buat jemaah yang sudah lansia untuk menuju armada Bus. Kami sebagai petugas PPIH siap melayani jemaah haji Indonesia berapapun jumlah kloter yang datang,walaupun yang uzur akan kami bantu dengan kursi roda, dan itu sudah komitmen kami sebagai petugas PPIH dalam melayani jemaah,” ujar Irwan yang disapa bonek menambahkan, petugas PPIH di Bandara.

Hingga saat ini sudah 180 ribu lebih jemaah haji yang sudah berada di Makkah, kedatangan terakhir jemaah dijadwalkan pada 27 Agustus 2017 sebelum hari Armina.(iyad/kuh)

Hasyim
By Hasyim August 23, 2017 16:57
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*