Jelang Armina, PPIH Sidak Pemondokan Transit Jemaah Haji Khusus

Hasyim
By Hasyim August 28, 2017 10:49

Jelang Armina, PPIH Sidak Pemondokan Transit Jemaah Haji Khusus

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melakukan sidak ke beberapa pemondokan transit jemaah haji khusus. Inspeksi mendadak ini dilakukan guna memastikan kualitas pelayanan dan kenyamanan yang diterima jemaah haji.

“Kita ingin mengawasi kesesuaian paket yang ditawarkan kepada jemaah. Tentunya kalau ternyata paket tersebut tidak sesuai atau melenceng jauh maka disitulah peran kita untuk mengawasi akan kita ingatkan dan kita bina,” kata Kasubdit Pemantauan Umrah dan Haji Khusus Mulyo Widodo, Minggu (27/8).

Sidak tersebut membuat sejumlah pemilik travel kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Kasi Pengendalian PIHK Daker Makkah, Cecep Nursyamsi mengatakan pihaknya ingin meninjau kualitas pelayanan konsumsi, standar pemondokan dan persiapan jelang Armina.

“Pelayanan bagaimana Pak, tidur di sini berapa orang, bener nih tidak ada yang dikeluarin Pak,” tanya Cecep ke jemaah travel Wahana.

Di pemondokan yang terletak di wilayah Jabal Nur itu juga terdapat jemaah travel Tunas Imani, Megah Buana Laina dan Hidayah Safir dengan total 300 jemaah lebih.

Tim selanjutnya mendatangi pemondokan di distrik Aziziah, terdapat 2 travel yakni Riyal Tunggal dan Mabruro. Dari hasil sidak tersebut Cecep menyimpulkan sejauh ini belum menemukan penyimpangan yang dilakukan pihak travel.

“Ya sebagaimana kita lihat, pelayanan yang diberikan cukup bagus. Belajar dari tahun sebelumnya bahwa ada beberapa travel yang diberikan sanksi karena melakukan pelanggaran di waktu transit pemondokan, maka pihak travel saat ini lebih berhati-hati,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 16.902 jemaah berangkat dalam kuota haji khusus yang terbagi dalam 158 PIHK.(iyad/kuh)

Hasyim
By Hasyim August 28, 2017 10:49
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*