Imam Masjidill Haram Temui Jemaah Haji Indonesia dan Bacakan Ayat Suci Al Quran

Hasyim
By Hasyim August 28, 2017 10:43

Imam Masjidill Haram Temui Jemaah Haji Indonesia dan Bacakan Ayat Suci Al Quran

Jemaah haji Indonesia di sektor 7 khususnya pemondokan 704 distrik Shisha, Makkah mendapatkan keistimewaan telah dikunjungi salah satu Imam Masjidil Haram Sheikh Khaled Al Ghamdi, Minggu (27/8). Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi Bashori.

Di depan ratusan jemaah Sheikh Khaled mengungkapkan kekagumannya terhadap rakyat Indonesia. Menurutnya Indonesia dan Arab Saudi mempunyai kedekatan yang tidak bisa terpisahkan.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan luar biasa yang mencintai Allah dan Rasul. Indonesia adalah bangsa yang paling dekat dengan bangsa Saudi. Mudah-mudahan kita berdoa Indonesia adalah negara yang terdepan membela Islam,” ujarnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan Ahmad Dumyathi disambut takbir ratusan jemaah.

Sheikh Khaled juga menyebutkan bahwa rakyat Indonesia mempunyai hati yang lembut dan perasaaan kuat terhadap agama serta keberpihakannya terhadap Islam. Menurut Sheikh ,menjadi tamu Allah adalah salah satu kemuliaan yang diberikan Allah.

“Kalian semua adalah umat yang memenuhi seruan Allah dan seruan Nabi Ibrahim yang telah membangun Ka’bah di negeri yang sangat tandus ini di lembah yang tidak ada tanamanya sama sekali,” ujarnya.

Dalam acara yang digelar satu jam itu, Sheikh Khaled menceritakan perjuangan Nabi Ibrahim AS yang diperintahkan Allah menyeru umat manusia untuk berhaji hingga akhirnya dia naik ke gunung Qubaishy.

Kemudian Nabi Muhammad SAW, lanjut Sheikh, membawa ajaran agama Islam dan melaksanakan haji satu kali dalam seumur hidupnya pada tahun 10 Hijriah.

“Maka manasik Ibadah yang dilakukan Rasulullah perlu menjadi teladan bagi kita semua agar diterima Allah. Sesungguhnya ibadah kita tidak akan diterima Allah jika dilakukan denga riya maka kuncinya adalah rindho Allah. Maka yang perlu diperhatikan adalah syaratnya ikhlas dan mengerjakan sunah Rasulullah,” ungkapnya.

Sheikh juga bertanya kepada para jemaah pertanyaan sesudah mati. para jemaah pun lantas menjawab, “Ma Rabbuka Man Nabiyyuka Ma Dinuka.”

“Sesungguhnya ini adalah pertanyaan yang akan kita jawab di dalam kubur. Maka apabila kita menunaikan dan beribadah kepada Allah dengan ikhlas maka kita akan menjawab tersebut dengan mudah. Apabila kita beribadah dengan riya dan tujuan yang lain, maka kita tidak akan bisa menjawab pertanyaan tersebut,” paparnya.

Di akhir tausyiahnya, Sheikh Khaled mendoakan agar para jemaah dapat menjadi haji yang mabrur. Selain itu atas permintaan para jemaah, Sheikh membacakan ayat suci Al Quran surat Surat Al Isra dengn lantuan suaranya yang merdu. (Iyd/KUH)

Hasyim
By Hasyim August 28, 2017 10:43
Write a comment

1 Comment

  1. Heni August 28, 19:48

    Alhamdulillah bisa menyaksikan syeikh khaled secara langsung di sektor 704.

    Reply to this comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*