Hari pertama dibuka, 4 Perusahaan Penyedia Transportasi Telah Mendaftar

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq March 18, 2018 18:56

Hari pertama dibuka, 4 Perusahaan Penyedia Transportasi Telah Mendaftar

Jeddah (KUH-KJRI) Tim penyiapan transportasi untuk jemaah haji Indonesia musim 2018 hingga hari ini (18/3) telah efektif berjalan selama 8 hari sejak kedatangannya pada 10 Maret lalu. Setelah rombongan tim sampai di Jeddah, agenda persiapan untuk pengadaan sarana transportasi terus begulir, dari koordinasi tim hingga kunjungan ke pihak-pihak yang terkait dengan perihal penyiapan sarana transportasi di wilayah Arab Saudi.

Menurut Subhan Kholid ketua tim penyiapan sarana Transportasi, agenda ini sudah sesuai dengan program yang direncanakan. “Pertama tentu kita berkoordinasi dengan kepala perwakilan disini, Pak Konjen beserta jajaran. Yang kedua kita berkoordinasi dengan Naqaba. Berikutnya kita berkoordinasi dengan muasasa Asia tenggara bagian penerimaan dan pemberangkatan yang tentunya terkait erat dengan transportasi. Kemudian koordinasi dengan tim untuk penyiapan form-form. Dan rapat full dengan tim dan teman-teman pendukung dari sini untuk bagi tugas dan breafing. Maka hari ini kita sudah mulai, sesuai tugas, ada yang bertugas di loket depan (bagian penerimaan pendaftaran, red), ferifikasi berkas, dokumentasi dan lain sebaginya” paparnya.

Hari ini, tim penyiapan transportasi telah memasuki tahap membuka pendaftaran untuk perusahaan penyedia jasa transportasi. Sesuai dengan pengumuman yang dirilis pada portal berita ini dengan tajuk penyediaan layanan transportasi untuk jemaah haji Indonesia, pendaftaran dibuka mulai hari ini (18/3) hingga tanggal 24 Maret nanti. Hal teknis pelaksanaan agenda ini telah dikoordinasikan pada rapat tim terkait pembagian tugas dan jadwal piket kerjanya. “Tim sudah bertugas untuk menerima dan memeriksa kelengkapan berkas, dan yang memferifikasi berkas ada bagiannya nanti, setelah berkas terkumpul semua kita akan ada rapat ferifikasi”, ujar Hadi (46) saat bertugas di loket penerimaan berkas.

Pada hari pertama pendaftarn ini dibuka, sudah tercatat ada 4 perusahaan yang mendaftar dan menyerahkan berkas kelengkapan untuk pendaftaran. “Hari ini telah dimulai pengambilan formulir dan penyerahan berkas, dan sampai jam 4 Waktu Arab Saudi (WAS) sudah ada 4 perusahaan yang menggambil formulir. Sampai 7 hari kedepan mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, ada banyak perusahaan yang berminat sehingga kita bisa menseleksi dan memilih perusahan-perusahaan terbaik yang dapat melayani kita” tegas Subhan saat meninjau loket pendaftaran. (KUH/Zky)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq March 18, 2018 18:56
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*