Dua Unit Mini Bus Coaster Dijanjikan PT. Rawahel Al-Masher

iyan
By iyan January 17, 2017 19:26

Dua Unit Mini Bus Coaster Dijanjikan PT. Rawahel Al-Masher

Jeddah (KUHI) – Direktur Eksekutif Perusahaan Transportasi Rawahel Al-Masher  Samir Khalifah berjanji akan menyiapkan dua unit mini bus coaster pada saat operasional haji mendatang di terminal Al-Hijrah dan Bir Ali. Hal itu disampaikan kepada Konsul Haji KJRI Jeddah Ahmad Dumyathi Bashori saat kunjungannya ke Kantor Urusan Haji Jeddah, Selasa (17/1/2017) tepat pukul 15.30 WAS. Pengadaan mini bus tersebut ditujukan secara khusus untuk tempat peristirahatan sekaligus tempat berteduh para petugas yang berjaga di posko Al-Hijrah dan Bir Ali.

“Kami akan menyiapkan dua unit mini bus coaster yang kursinya akan dicopot agar bisa ditempati oleh para petugas haji Indonesia yang berada di terminal Al-hijrah dan terminal Bil Ali,” ungkap Samir Khalifah.

Hal demikian merupakan sebuah jawaban atas permintaan Kantor Urusan Haji kepada perusahaan  yang memberikan layanan upgrade transportasi antar kota perhajian pada musim haji tahun 1438 H, agar menyiapkan container sebagai tempat berteduh para petugas haji di dua terminal tersebut.

“Karena kami belum memiliki kantor perwakilan di daerah Al-Hijrah dan Bir Ali maka kami berjanji akan menyiapakan 2 unit kendaraan mini bus coaster sebagai ganti dari container yang diinginkan Kantor Haji,” tambah Samir Khalifah, pelaku bisnis berpengalaman lebih dari 35 tahun di dunia transportasi.

Ahmad Dumyathi menyambut baik usulan tersebut, “Ini adalah sebuah ide dan solusi yang bagus, nanti yang bertugas di dua terminal tersebut tidak lagi berpanas-panasan di bawah terik matahari, mereka bisa berteduh dan dapat memberikan layanan yang maksimal kepada jemaah haji,” tandasnya.

Permintaan ini didasari atas temuan Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyathi saat melakukan sidak petugas yang berjaga di posko terminal al-Hijrah, terlihat tidak ada satu petugas pun yang menjaga posko, namun ternyata mereka sedang berteduh di bawah pepohonan untuk menghindari sengatan terik matahari.

Layak diketahui, pada musim haji tahun lalu PT. Rawahel Al-Masher, yang saat ini memiliki 800 armada, telah memberikan empat unit container untuk ditempati petugas haji Indonesia secara cuma-cuma, yaitu di terminal Syeib Amir sebanyak 2 unit; yang diperuntukkan bagi layanan kesehatan dan tempat petugas, sedangan 2 unit lainnya di terminal Rei’ Bakhs (asm/kuh)

iyan
By iyan January 17, 2017 19:26
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*