Delegasi Kementerian Agama RI Disambut Hangat di Bandara Jeddah

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq May 13, 2018 23:34

Delegasi Kementerian Agama RI Disambut Hangat di Bandara Jeddah

Jeddah (KUH KJRI) Menyambut undangan dari Dewan Eksekutif Konferensi Menteri-Menteri Wakaf dan Urusan Keislaman pada Negara-Negara Dunia Islam yang ke-11, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI Nur Syam didelegasikan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin untuk datang ke Arab Saudi. Kedatangan delegasi Kementerian Agama RI ini disambut hangat oleh Dr. Zeid Aldakkan sebagai panitia dari konferensi di bandara VIP Internasional King Abdul Aziz Jeddah. “Sebagai delegasi dari Kementerian Agama RI, Pak Sekjen telah disambut dengan sangat baik dan hangat oleh Dr. Zeid Aldakkan di bandara tadi (12/5)”, ungkap Suryo Panilih Staf Teknis Haji (STH) 3 kepada media Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah.

Hadir pula bersama Sekjen Kementerian Agama RI, Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri pada Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Anwaruddin Ambary dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretaris Jenderal Bagian Tata Usaha Pimpinan Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama E. A. Chuzaemi Abidin. Turut menyambut kedatangan Sekjen di bandara, STH 1 Ahmad Dumyathi Bashori, STH 2 Amin Handoyo, serta STH 3 Suryo Panilih.

Pada agenda internasional tersebut, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin berhalangan hadir karena ada agenda kementerian yang mendesak dan tidak dapat diwakilkan. Namun demikian, seperti disampaikan pada surat yang dilayangkan kepada Menteri Urusan Keislaman Kerajaan Arab Saudi, Menteri Agama menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Urusan Keislaman Kerajaan Arab Saudi atas inisiatifnya dan sekaligus berkenan sebagai tuan rumah konferensi tersebut.

Acara yang dihadiri oleh para Menteri Urusan Keislaman dari berbagai negara di dunia itu akan digelar di Hotel Hilton Convention Makkah pada tanggal 13 Mei 2018M bertepatan dengan 27 Sya’ban 1439H. Menurut Suryo, pada agenda tersebut akan dibahas isu-isu internasional umat Islam dan juga kebijakan penyelenggaraan haji. “ Topik-topik penting yang akan dibahas di forum itu terkait dengan isu-su aktual dan faktual mengenai masyarakat muslim internasional, dan juga akan dibahas tentang kebijakan penyelenggaraan haji ”, pungkas Suryo saat bertolak dari bandara. (Zky/KUH)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq May 13, 2018 23:34
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*