Bus Solawat Kembali Beroperasi Pasca Agenda ARMUZNA

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq August 15, 2019 13:57

Bus Solawat Kembali Beroperasi Pasca Agenda ARMUZNA

Pelaksanaan Ibadah haji 1440 H memasuki tahap akhir. Layanan Bus Shalawat pun kembali beroperasi pada hari kamis ini 15/08. Sebelumnya, layanan bus dihentikan sementara pada 6 agustus 2019 lalu. Bus ini akan melayani jamaah haji dari hotel ke Masjidil Haram, Makkah.

Kepastian ini disampaikan langsung Kabid Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Asep Subhana. “Layanan bus shalawat ini akan dimulai hari kamis 15/08 ba’da Ashar waktu Arab Saudi,” jelasnya,

Ia menjelaskan bahwa hari rabu 14/08 adalah pemberangkatan terakhir jemaah haji dari Mina ke Mekah. Setelah proses mobilisasi jemaah dari Mina ke Mekah selesai, Naqabah (Organda Saudi) akan mengembalikan seluruh armada kepada syarikah (perusahaan otobus) agar bus digunakan untuk mengangkut jemaah ke Masjidil Haram.

Selanjutnya, syarikah akan membersihkan dan mengecek kondisi kendaraan sebelum operasional. Operasional bus dimulai dari terminal karena akan dilakukan pengecekan dan penghitungan armada oleh tim transportasi. “Mereka akan mulai mengoperasikan kembali layanan salawat,” katanya.

Asep Subhana mengatakan pihaknya telah melakukan konsolidasi petugas transportasi, baik petugas layanan salawat maupun petugas bus antarkota untuk proses pemulangan. Konsolisdasi juga dilakukan dengan maktab, dan syarikah

Kepada para petugas bus salawat, Asep meminta agar mempersiapkan diri untuk mulai bertugas kembali. Mereka diminta menyiapkan lagi peralatan pendukung, seperti Stiker Rute dan Pengaduan Layanan transportasi yang dipasang pada tiap tiap Bus, yang melayani 216.000 jemaah haji indonesia.

hal lain juga diungkapkan Kapos syib Amir, Sugandi “Personil sudah dipersiapkan diterminal syib amir menjelang proses pergerakan bus shalawat dari terminal syib amir ke pemondokan jemaah haji”.(slamet s)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq August 15, 2019 13:57
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*