Awali Era Baru Kepemimpinan, Diplomasi Haji menjadi Agenda Utama

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq November 22, 2018 20:39

Awali Era Baru Kepemimpinan, Diplomasi Haji menjadi Agenda Utama

Jeddah (KUH – KJRI) Pimpinan Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah menyelnggarakan kunjungan ke kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyad. Agenda ini membawa misi diplomasi dan konsolidasi dibidang haji untuk peningkatan layanan kepada jemaah.

Kunjugan ini dilaksanakan oleh Staf Teknis Haji (STH) 1 Endang Jumali bersama STH 2 Amin Handoyo, STH 3 Suryo Panilih, dan STH 4 Agus Supriyono. Perjalanan dinas yang dimulai sejak dini hari ini (22/11) berjalan lancar smpai ke kota Riyad, dan di terima langlangsung oleh Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Kedatangan STH 1 beserta rombongan ini merupakan kedatangan resmi pertama ke kantor KBRI Riyad mengawali kepemimpinannya.

Pertemuannya dengan Dubes ini membahas tentang upaya memperkuat peran diplomasi haji. Selain itu juga konsolidasi untuk mempermudah birokrasi antar instansi dalam hal pelayanan perhajian.

Pada kesempatan itu, Dubes LBBP Agus Maftuh menyampaikan kepada Konsul Haji bahwa perlu adanya LO atau Leisen Officer yang diharapkan akan mempermudah hubungan diplomatik perhajian dan umroh. Dengan demikian akan semakin memperkuat dan mempermudah peran Kementerian Agama RI dan KUH sebagai penyelenggara pelayanan ibadah haji untuk jemaah dari Indonesia.

Konsolodasi yang diselenggarakan para STH dengan Dubes ini juga membawa misi untuk memperkuat komunikasi internal dan komunikasi satu pintu melalui perwakilan tetap Indonesia di Arab Saudi.(zky/kuh)

Zaky Mubaraq
By Zaky Mubaraq November 22, 2018 20:39
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*