Ada Yang Baru Pada Aanwijzing Kali Ini

iyan
By iyan March 10, 2018 20:42

Ada Yang Baru Pada Aanwijzing Kali Ini

Jeddah (KUHI) – Dalam rangka mendapatkan perusahaan katering terbaik, Tim Penyediaan Layanan Konsumsi Jemaah Haji Indonesia bekerja sama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, secara khusus, Kantor Teknis Urusan Haji (TUH) kembali menggelar acara aanwijzing hari ini, Sabtu (10/3) di Aula serbaguna Kantor TUH KJRI Jeddah.

Pelaksanaan Aanwijzing merupakan tahapan awal dalam menentukan  perusahaan katering yang akan melayani konsumsi jemaah haji Indonesia pada pelaksanaan ibadah haji nanti. Acara ini diikuti lebih dari seratus perusahaan yang bersedia memberikan pelayanan konsumsi jemaah haji Indonesia di wilayah Arafah, Muzdalifah dan Mina (baca : Armina).

Ada yang berbeda pada pelaksanaan aanwijzing kali ini, yaitu hadirnya pameran produk-produk Indonesia melalui booth-booth yang disediakan oleh panitia acara. Terlihat kurang lebih tujuh perusahaan yang meramaikan pameran tersebut, diantaranya; Sami Alkathiri Trading Est., Pinehill Food Arab Ltd., Salim Bawazir Trading Company dan lain-lainya.

Dalam sambutannya, Konjen RI Jeddah Mohammad Hery Saripudin menyampaikan bahwa pameran ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk andalan Indonesia ke pasar Arab Saudi.

“Pameran ini juga merupakan inisiatif pertama kali yang menggandeng upaya peningkatan kualitas ibadah haji dan upaya mendorong ekspor nasional ke mancanegara,” tambahnya dalam sambutan pembukaan aanwijzing dan pameran produk-produk Indonesia di Aula serbaguna Kantor TUH KJRI Jeddah (10/3).

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa menjamu tamu agung, yaitu Jemaah haji, telah dan akan terus menjadi tradisi dan komitmen Khadimul Haramain Al Syarifain, Raja Salman, sejak awal pemerintahannya, bahkan oleh para raja sebelumnya. “ Tradisi dan komitmen tersebut juga harus diperlihatkan oleh para pemilik perusahaan katering yang melayani jemaah haji Indonesia dengan memberikan layanan konsumsi yang halal, sehat, bergizi dan menggugah selera sesuai cita rasa Nusantara,” ujarnya.

Acara aanwijzing penyedia layananan konsumsi Jemaah haji Indonesia ini, akan dihelat selama tiga hari, hari ini Sabtu (10/3) dikhususkan untuk penyedia katering Armina, Ahad (11/3) untuk penyedia katering Makkah dan terakhir, Senin (12/3) dilaksanakan khusus untuk penyedia katering Madinah dan Jeddah. (yan/kuh)

iyan
By iyan March 10, 2018 20:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*