Teknis Haji kembali Bantu Pulangkan Jemaah Umrah Terlantar

Kurniawan
By Kurniawan May 25, 2017 12:18

Teknis Haji kembali Bantu Pulangkan Jemaah Umrah Terlantar

Jeddah (KUHI) – Setelah lebih kurang 8 hari tidak ada kepastian pulang, akhirnya 3 jemaah umrah asal Aceh dan Medan dipulangkan ke Indonesia oleh Teknis Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jeddah kemarin Rabu (24/05). Senyum dan tawa menghiasi ketiga jemaah umrah yang pada hari Selasa sebelumnya merasa cemas dan suram ketika melaporkan masalah tersebut ke Kantor Teknis Haji KJRI Jeddah.

“Alhamdulillah kami bisa kembali lagi ke Indonesia, terima kasih kami kepada orang-orang Teknis Haji KJRI Jeddah karena penyambutannya sangat baik, dan pengurusannya sangat baik dan mengurus kami sampai selesai”, ungkap SB ke kantorurusanhaji.com

Hal tersebut juga diamini oleh IA, IA sangat senang dan nyaman karena sudah mau pulang ke Indonesia. Begitu juga rekannya yang lain yang tadinya merasa cemas karena tidak ada kepastian pulang sekarang merasakan lega karena sudah dibantu KJRI Jeddah dan sudah mendapatkan kepastian pulang.

Staf bagian penanganan kasus Umrah Muhammad Syafei membenarkan hal tersebut sembari menunjukkan ke kantorurusanhaji.com tiket pesawat ke Jakarta untuk 3 jemaah umrah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Syafei menyampaikan bahwa setelah melalui proses yang berliku-liku dan cukup melelahkan serta bantuan dari para pegawai bagian umrah Kementerian Agama RI, kasus tersebut dapat ditanggulangi dan tiket pesawat pun didapatkan. “Alhamdulillah tiket sudah dapat dan saya akan mengantarkan jemaah umrah tersebut ke airport”, jelas Syafei.

Sebelum pulang ke tanah air kemarin, salah seorang jemaah umrah menyampaikan pesan kepada para calon jemaah umrah Indonesia yang akan mendaftarkan umrah agar memastikan travel tempat mendaftar umrah berizin. “Lihat-lihatlah travelnya, ada izinnya apa tidak, dan kalau ada apa-apa, ada permasalahan di Arab Saudi langsung saja melapor ke Teknis Haji KJRI Jeddah”, pungkas SB. (wan/kuh)

Kurniawan
By Kurniawan May 25, 2017 12:18
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment
View comments

Write a comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*